Sunday 14 August 2011

Remaja

LABIL satu kata yang ngetren abis di anak muda. Sebenarnya apasih pengertian labil? Haya Tuhan dan para anak muda yang tahu... #eh nggak deng. Mari kita lihat pengertian-pengertian labil.

mengutip dari http://wizhier.blogspot.com labil adalah....kondisi hati dan pikiran yang disorientasi, geje (gak jelas), serta sulit didefinisikan. SULIT DIDEFINISIKAN! 


Kalau menurutku sih, labil tuh kondisi dimana pendirian kita belum tetap. Kita belum bisa memutuskan mana yang harus kita pilih. Keinginan atau gengsi?
Kadang, keinginan itu berbanding terbalik sama gengsi. Misalnya, kita mau ikut ekskul A. Tapi ternyata di ekskul A ini yang ikut sedikit. "Peluang jadi eksisnya kecil dong berati?" pertanyaan yang biasanya berseliweran di otak anak muda. Eksis tuh salah satu 'kebutuhan' bagi rata-rata anak remaja. Tapi ada kalanya eksis itu bukan mengikuti mayoritas, tapi justru ikutilah minoritas. 
Jika kita sudah termasuk dalam minoritas, ubahlah citra minoritas itu. Ubahlah minoritas menjadi mayoritas atau setidaknya setara dengan mayoritas sehingga tidak ada lagi perpecahan atau bullying. 
Gini lho, guys, come on masuki pikiranku. Kalo kamu jadi mayoritas, nantinya kamu akan 'tertindas' sama yang lain. Walaupun ada kemungkinan kamu enggak akan tertindas. Tapi kalo menurut jalan pikiranku ya...gini seharusnya:)
Kalo kita masuk minoritas, kita jadi 'pemimpin' di minoritas itu kita kan akan tetap eksis =)) *ujung-ujungnya tetep aja masalah eksis*
tenaaaang guys, hidup di masa sekolah itu nggak semata-mata mengejar ke-eksis-an kok. Kalau kamu di SMA eksis tapi di kehidupan nyata nggak eksis gimanaaa? Lebih parah lagi, kan? 
Makanya ayooo muali sekarang gali potensi kalian! Belajarlah sebanyak-banyaknya dari dunia! Dunia nyata itu nggak sedamai dan setentram dunia mimpi kita, lho. 
Intinya... REMAJA itu harus SEMANGAT! REMAJA itu harus KERJA KERAS! REMAJA itu harus SELALU CERIA! REMAJA itu harus MENIKMATI HIDUPNYA! REMAJA itu NGGAK BOLEH MALAS! REMAJA itu harus NURUT SAMA ORANGTUA! REMAJA ITUUUU MASA YANG PALING INDAAAAH!!!!


*PS: ini postingan penyemangat untuk aku dan kalian lho. Karna gini gini, aku juga seorang remaja yang sedang mencoba mencari jati diri.


Salam,
Ninis, Pad69

No comments:

Post a Comment